Sharing Pak Handhi Angkatan 272 (Agustus 2018)

28 September 2018 zhenqi 0 Comments

Nama : Handhi

Keluhan Kesehatan : Sudden deafness, darah kental dan kolestrol tinggi

Saya kembali mengalami sudden deafness (tuli mendadak) telinga kiri pada bulan april 2018, seperti sebelumnya pada april 2014 juga mengalami hal yg sama pada telinga kanan.

Sudden deafness ini disertai rasa nyeri dan kaku ditengkuk kanan dan kuping berdenging (Tinitus), dan juga darah kental (hiper agregasi). Setelah 2 minggu meminum obat dari Hematolog, satu pagi kaki kiri tidak bisa bergerak diikut kebas pada 3 ruas jari kaki kiri, dan juga mata kanan seperti mengalami penyempitan pembuluh darah diikuti penurunan penglihatan pada jarak jauh dan tidak nyaman ketika matahari terik. Saya juga tidak bisa tidur diruang berpendingin karena setelah 3 – 4 jam tidur, badan menjadi kaku dan sekitar jantung menjadi sakit, disertai nyeri dan panas pada daerah ginjal kanan.

Kaki kiri bisa kembali berjalan setelah dipaksakan untuk berjalan dan berlari,tapi ruas jari masih kaku. Keluhan yang lain adalah nyeri pada bagian kanan bawah perut.

Ketika nyeri pada ginjal dan bagian bawah ini dikonsultasikan dengan Hematolog, maka dirujuk ke USG dan bedah, dengan suspect usus buntu, setelah hasil keluar tidak ditemukan usus buntu pada sisi depan, suspect posisi bisa dibagian belakang diminta utk CTScan,obat tetap dilanjutkan.

Setelah mengalami masalah tersebut maka saya memutuskan menghentikan obat hematolog dan beralih hanya meminum obat dari lnternis saja, sembari menjalani terapi hiperbarik untuk telinga. Telinga berangsur dapat kembali mendengar walau terjadi penurunan pendengaran yg lumayan.

Tiga hari pertama ikut ZQYX masih agak susah untuk focus, juga susah untuk berdiam tanpa gerak. Setelah bertekad untuk diam, maka dirasakan banyak rasa nyeri di kaki kiri, pundak dan sekitar jantung, juga dapat menjadi lebih fokus, hingga pada hari ketujuh bisa merasakan nafas yang semakin halus dan Dong Guan (DG), lidah seperti tersambar arus listrik dan gigi gemeluk.

Setelah DG, nyeri yang sangat hebat terasa pada tengkuk kanan dan belum tertembus keburu istirahat. Telinga kiri mengalami rasa geli yg sangat, yang kemudian disadari dengung telinga menjadi sangat kecil, juga rasa menggelitik pada sisi kanan bawah perut yang merambat naik dan hilang,juga rasa menggelitik pada tenggorokan dan rasa gatal pada sisi dalam tenggorokan, yang mungkin berhubungan dengan

hiper thyroid saya sudah sangat lama 12 tahun yang lalu, dan juga seringnya radang tenggorokan dari kebiasaan merokok yang sudah berhenti 8 tahun yang lalu.

Kini saya harus melanjutkan ZQYX untuk meningkatkan tabungan qi supaya dapat menembus masalah kesehatan saya, yang tefah saya rasakan manfaatnya dan keefektifannya.

Terima kasih yang sebesar besarnya untuk Bapak Tjipto dan Bu Ambar atas semua petunjuk dan nasehatnya selama mengikuti ZQYX ini,kiranya Tuhan membalas budi baik Bapak dan lbu.

Terima kasih,

Share on