Testimoni Pak Djauhar Asikin Angkatan 264 (Februari 2018) [Tulisan]

8 May 2018 zhenqi 0 Comments

Djauhar Asikin

Keluhan Kesehatan : sakit leher sebelah kanan (nyeri dan kaku)

Sebelum ikut latihan meditasi ZQYX, saya sering sekali sakit leher sebelah kanan hingga pundak. Leher sering nyeri dan kaku terutama jika harus menengok, begitu juga pundak kanan hingga lengan atas sering terasa nyeri & kaku. Kolesterol saya memang agak tinggi sekitar 230an. Rasa sakit semakin terasa bila tidur terlalu nyenyak sehingga posisi tubuh tidak berubah selama beberapa jam.

Selama latihan meditasi, bagian tubuh yang sering terasa sakit adalah perut dan ulu hati, napas juga sering berlangsung pendek – pendek bahkan beberapa kali terasa sesak. Saat latihan dirumah pada hari ke 8 terasa sekali perut melilit dan tertekan setelah itu leher terasa sakit sekali dan tidak bisa digerakkan (kaku) selama 10-15 menit. Tapi setelah itu mengendor dan tidak terasa sakit lagi. Rasa sakit di leher sudah sangat berkurang, begitu pula pundak & lengan atas.

Sore hari nya saat latihan pada hari ke 8, kembali perut terasa tertekan kuat tanpa terasa sakit dan lama – lama terasa ada getaran pada dahi, mata dan lidah terasa kaku sekali tidak bisa digerakkan. Kata Bu Ambar itu salah satu ciri Tungkuan. Latihan – latihan berikutnya selain perut masih terasa tertekan, kadang – kadang leher sedikit kaku tapi tidak lama, mata terasa tertekan dan kadang – kadang lidah terasa kaku walau sebentar. Penjelasan pelatih kuatir masih ada masalah di perut & pundak. Sensasi rasa sakit yang ada berarti dalam proses penyembuhan. Meditasi harus kontinyu dilanjutkan sampai sembuh, begitu juga setelahnya. Masih ada beberapa gangguan kesehatan seperti prostat, pinggang, gangguan lainnya yg terasa membaik namun belum sepenuhnya hilang/sembuh.

Terima kasih kepada Bu Ambar & Pak Cipto yg telah mengajarkan teknik meditasi penyembuhan yg sangat bermanfaat dan terasa pengaruhnya.

Share on