Meditasi Zhen-Qi (Energi Asli/Kehidupan Manusia)

22 February 2016 zhenqi 2 Comments

Banyak orang bergidik mendengar kata “meditasi”, bayangan yang muncul adalah berdiam diri berjam-jam tanpa bergerak.Padahal meditasi itu hanya proses yang dilakukan secara sadar untuk memusatkan banyak titik perhatian ke satu titik perhatian saja. Itu pun dalam meditasi zhen qi yang hendak kita bahas, boleh dicicil. Misalnya meditasi 4 jam sehari, kita bisa bagi dalam beberapa kali meditasi, minimal 20 menit.

Meditasi Zhen-Qi (berarti energi asli/kehidupan manusia), dimaksudkan untuk menjaga dan memulihkan kesehatan kita. Sejak belum lahir kita mendapatkan Zhen-Qi dari  hasil hubungan kasih ayah dan ibu kita, biasa disebut dengan Zhen-Qi Prenatal. Seiring usia, Zhen-Qi ini akan melemah dan hilang manakala manusia tersebut meninggal. Sebelum Zhen-Qi Prenatal tersebut “habis”, kita bisa memperpanjang usia jika “menghidupkan atau menguatkan” kembali Zhen-Qi kita dengan meditasi. Zhen-Qi tambahan ini disebut Postnatal, dimana diperoleh dari kemampuan tubuh mengolah apa yang kita konsumsi sehingga kita mampu bertahan hidup sampai Qi Prenatal yang kita peroleh dari warisan orang tua kita habis.

Meditasi sirkulasi ini diciptakan oleh Prof Dr Li Shao Bo asal Lanzou, China. Dokter kelahiran 1910 ini menciptakannya dengan tujuan agar setiap orang bisa menyembuhkan penyakitnya sendiri tanpa bantuan orang lain. Keberhasilan mengatasi penyakit tersebut tergantung kepada kegigihan yang bersangkutan. Meditasi ini diciptakan setelah mendalami kitab induk berbagai ilmu pengobatan tradisional China yang sudah berusia 3000-an tahun.

Menurut penelitian, di setiap 1 (satu) sentimeter persegi tubuh kita terdapat 2.000 sel atau pembuluh darah namun tidak semua pembuluh darah kapiler tersebut aktif. Jika kita berolahraga, hanya sekitar 200 saja yang aktif. Sisanya berdiam diri atau terserang penyakit yang membuat sel-sel itu mati yang kemudian kita sebut kanker. Dengan meditasi Zhen-Qi, pembuluh darah dipacu menjadi aktif bahkan jika kita melakukannya secara rutin, semua kapiler akan hidup lagi. Di sini penyakit-penyakit akan terbasmi, larut dalam peredaran darah. Jadi intinya meditasi ini merupakan upaya melancarkan sirkulasi darah, sehingga kebutuhan akan oksigen dan nutrisi untuk sel-sel tubuh kita tercukupi. Dan dari banyak kesaksian berbagai penyakit tersembuhkan, misalnya stroke, kanker, tumor, darah tinggi, saraf terjepit, parkinson dan banyak lagi.

2 People reacted on this

  1. Nama saya Yapie.. saya pernah mengalami gagal jantung. Setelah melakukan meditasi Zhen Qi saya merasakan adanya penyembuhan serta spt mendapat kekuatan baru dlm jantung saya dg berlatih 4 jam sehari

    1. Yth. Bapak Yapie
      Kami bergembira sekali mendengar berita suka cita dari Bapak.

      Terima kasih dan kami sangat menghargai atas sharing Bapak kepada kami. Mohon ijin sharing Bapak dapat kami sahring kembali via site ini.

      Selamat berlatih terus dan semoga sehat selalu.

      Salam Sehat Zhenqi
      zhenqiyunxing-indonesia

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *