Bugar dengan Meditasi Zhen-Qi Yun Xing

29 February 2016 zhenqi 52 Comments

Hendrik Sunaryo yang tinggal di Gresik, Jawa Timur, lumpuh(半身不逐) karena syaraf(筋). Dia sempat berobat(医治) ke rumah sakit(医院) di Jakarta dan Singapura,tapi hasilnya nihil(无效). Kemudian dia diperkenalkan(介绍) untuk belajar(学) meditasi zhen-qi yun xing (真气运行法)saat masih(当时还) menggunakan kursi roda(坐轮椅).

Setelah mengikuti pelatihan, sensasi yang dia dapat dari hari pertama sampai ke-13 adalah badan terasa seperti membesar dan mengecil. Selain itu adalah timbulnya kepekaan terhadap lingkungan [indra keenam saya lebih peka].

“Saya mampu mencapai dung kwan [menyambungnya meridian dan du] pada
hari ke-13. Peatihan rutin saya lakukan delapan jam sehari. Pada hari ke-21 saya belajar berdiri. Sekarang saya mampu bekerja seperti kebanyakan orang lain dan tak ada masalah dengan kesehatan,” kata Hendrik.

Sementara itu, Maria Catur yang tinggal di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, sewaktu mengajar di sebuah universitas di Nusa Tenggara Timur mengalami stres yang luar biasa. Akhirnya dia kembali ke Jakarta dan memeriksakan diri ke dokter kandungan. Hasil pemeriksaan dia mengidap kanker mulut rahim.

Di tengah kekalutan itu dia ditawari untuk belajar meditasi zhen-qi yun xing. Pada awal pelatihan, sensasi yang timbul adalah dada dan pinggang rasanya seperti diikat kencang sekali, juga seperti dikerok. Selama berlatih zhen-qi yun xing dia tidak mengonsumsi obat dari dokter, tetapi hanya vitamin saja. Setelah berlatih selama tujuh bulan, dia memeriksakan diri ke dokter.

Hasilnya menunjukkan bahwa penyakit yang dideritanya hanya polip kecil yang tak berbahaya. Kesehatannya terus membaik, berat badan kembali naik 10 kg, rambut kembali lebat, kulit yang bersisik kembali normal.

Zhen-Qi Yun Xing adalah ilmu pengobatan dan pemeliharaan kesehatan. Ilmu ini dikembangkan Li Shao Bo dari Zhen-Qi Yun Xing Research Institute, Lanzhou, China. Di Indonesia, zhen-qi dikembangkan oleh Yayasan Zhen-Qi Yun Xing Indonesia di kawasan Sunter Podomoro, Jakarta.

Ketika manusia lahir, meridian dan du menyambung. Tapi alam yang menilai, kalau boros zhen-qi , meridian dan du menutup secara otomatis. Sejak kecil sampai usia 16 tahun sambungan itu terbuka. Kemudian tertutup.

“Pelatihan ini selama 13 hari untuk membuka kembali sambungan meridian dan du, jadi kita seperti lahir kembali. Kalau meninggal dunia, zhen-nya mati atau kalau energinya habis, manusianya mati. Latihan ini menyambung meridian ren dan du yang disebut mikrokosmis,” kata Willy Oey, Sekjen Yayasan Zhen-Qi Yun Xing Indonesia.

Melancarkan sirkulasi

Yun Xing artinya sirkulasi. Bila zhen-qi bersirkulasi maka sehat. Orang yang tak sehat karena sirkulasinya mampet. Pelatihan ini membuat sirkulasi itu lancar. Bila sirkulasi itu misalnya mampet di kaki, maka kena prostat, kalau mampetnya di dada akan kena payudara dan bila mampet di otak bakal kena stroke.

Pelatihan pernapasan ini ada lima tahap dan selama 13 hari mesti bisa dung kwan. Tahap pertama di uluhati (dua hari), tahap kedua di dang tiang (tiga jari di bawah pusar pada hari ketiga sampai kelima), tahap ketiga adalah di bawah antara dubur dan kemaluan (hari kelima sampai ketujuh).

Pada tahap ini tanda-tandanya akan buang angin, yang keempat di tengkuk (pada hari kedelapan sampai kesepuluh). Tahap ini paling susah. Pada hari ke-11 sampai ke-13 dung kwan dan terasa tembus dari ubun-ubun.

Parameter dung kwan ini terasa seperti gerimis atau kunang-kunang di kepala, lidah bergetar. Kalau sudah dung kwan mulai masuk meditasi. Bagi yang belum dung kwan diberi kesempatan dua kali lagi. Kalau tidak dung kwan lagi pasti ada sebabnya. Orang sakit berat dung kwan-nya terlambat, karena zhen-qi mengurus penyakitnya dulu.

“Orang yang tak bisa dung kwan itu ada dua, orang gila dan orang yang kelewat pintar, karena bertanya terus dan tidak latihan. Saya sudah perhatikan semuanya,” kata Willy sambil tersenyum. Pelatihan zhen-qi yun xing di Indonesia ini sudah berlangsung dua tahun. Sampai saat ini sudah 30 angkatan (已办了30班次) yang berlatih dan angkatan ke-31 (第31次课程) mulai pada 8-20 Januari 2007 (2007年正月8号–20号). Manfaatnya bisa mengobati 80 penyakit a.l. kanker, tumor, gangguan lambung dan perut, jantung koroner, hepatitis, gagal ginjal, diabetes, asma, darah tinggi, rematik, pikun, impotensi dan penglihatan menurun.

#kesaksianpesertalatihanzhenqi #sehatdenganzhenqi #bugardenganmeditasizhenqi #zhenqisehat #meditasikesehatanzhenqi #meditasikesehatan #meditasiselfhealing #carameditasiselfhealing #meditasiselfhealingzhenqi #alternatifpengobatan #alternatifpengobatankanker #titikpuspa

Sumber :

Kesaksian Peserta Latihan ZhenQi

52 People reacted on this

    1. Dear Pak Teguh
      Kami sudah mengirimkan info seperti yang bapak inginkan. Kami juga mencoba menghbungi bapak via telpon yang bapak berikan tetapi kami mendapatkan pesan bahwa nomor yang kami hubungi salah.
      Terima kasih.

    1. Yth. Sdr Soegita
      Mohon maaf Indramayu masih belum ada pelatihan.

      Apabila ingin berlatih sendiri dapat melihat instruksi di laman kami (tertulis maupun video).

      Apabila ibu ada keluhan kesehatan yang serius, dapat kami bantu via phone atau video call.

      Terima kasih.

  1. Saya sudah berusia 78 tahun dan cukup sehat, tapi saya masih berminat untuk belajar zqyx untuk lebih malancarkan aliran darah saya, Mohon bantuan, terima kasih sebelumnya.

    Alamat saya : Budi Adrianto
    Jl. Mangga 13 No. 21A,
    Jakarta Barat 11510.
    Tel. : 5689784
    HP : 081212303924

  2. Salam Hormat dan perkenalan…
    Saya bermnat mengikuti ZhenQi… apa boleh
    ini nomor Whatsapp saya 082257562555

    1. Yth. Bapak Muhammad Ibrahim

      Petugas kami akan menghubungi bapak.

      Terima kasih.
      Hormat kami selalu
      zhenqiyunxing-indonesia

  3. sy melakukn teknik zhen-Q sendiri di rmh di krnkn di daerah sy tdk ada spt itu. ketika pertama melakukan zhen-Q sy smpt salh sehingga saya merasakn berat di kepala dan seperti ada suara ledakn2 kcl di smpg sy.hr ke 2 sy mlakukn lg teknik tsb dgn memfokuskn ke ulu ht,yg sy rsakn bgn ulu ht terasa penuh lalu sy turnkn ke bawh pusr tp tidk trsa apa2, cm bgn sendi2 yg spt bgerk sndiri dn ada rs gtl di bbrp bgn.dlm 1 hr itu sy hanya melakukan zhen-Q 2 jam tp sy ttp tdk merasakn apa2 di bwh pusr sy akhrx sy istrht dn anehx ketika sy lg istrht(tdk melakukn zhen-q)sy merasakn ada sesuatu di bwh pusr sy,hr ke 3 pun bgitu sy tidk mraskn apa2 ktika selesai melakukn teknik itu br lah sy merasakn spt ada yg bgerk di (maaf) bgian intim sy.hr ke 4-5 sy tdk mlakukn zhen-Q, hr ke 6 sy mulai melakukan zhen-Q slama 2 jam di situ sy merasakn punggung sy skt sekali,sndi2 spt bgrk sndiri,hr ke 7 sy mlakukn zhen-Q dn mrasakn di bgn lehr sy spt di pakaikn penyangga/ada ssuatu yg mengganjl, itu brlgsg sharian pnuh.hr ke 8 sy mrasakn leher sy trasa pans di bgn dlm,lalu spt ada yg bgerak2 di bbrp bgn kepala sy,sy jg mrasakn spt ada ssuata di antara ke 2 alis mt sy (terasa brt) dn kepala serta lutut sy b’getar selain itu sy jg mrasakn lidah sy b’getar dn hidung sy spt ada yg bgerak2, hr brikutx sy mlakukan zhen-Q tp bdn sy t’utama punggung msh trasa skt bhkn bgn tgn pun jg nyeri.dn sy kurg bisa fokus ke ulu ht lg krn ktk mnutp mata yg biasax sy bs mliht bgn ulu ht sy dn memfokuskn ke daerah tsb. tp yg ada hanya warna yg terang menutupi pandangan,kadang juga ada bbrp gmbarn2 cnthx spt taman,org dll.

    kira2 apakah saya sudah mencapai thp ke 8 dung kwan.tolg di bls ke email sy.mksh

    1. Yth. Sdr. Julfah
      Terima kasih telah menghubungi kami.

      Selamat kami sampaikan telah berkenalan dan berlatih sendiri meditasi kesehatan zhenqiyunxing.

      Kami ucapkan selamat juga atas kelulusan sdr. Telah mencapai “Dung Kuan”.

      Sekarang hembusan diarahkan ke “TantienBawah” yaitu sekitar 3-4jari dibawah pusar. Jadi tidak ke ulu hati lagi.

      Selamat berlatih terus dan salam sehat selalu.

      Apabila tidak berkeberatan, kami ada halaman khusus sharing dan testimoni. Sharing sdr. Akan sangat berguna bagi teman2 yang memerlukan referensi mengenai latihan sendiri dan keberhasilannya.

      Boleh sharing mengenai keluhan kesehatannya. Kami dapat dihubungi di nomor nomor yang terdapat di sini http://zhenqiyunxing-indonesia.id/pelatihan/

      Hormat kami selalu
      zhenqiyunxing-indonesia

  4. Saya berminat ikuti meditasi Zhen-Qi diatas, mohon kabar sekiranya akan diadakan pelatihan di th 2017 agar bisa siapkan jauh2 hari. Mohon maaf krn kami bermukim diluar jakarta. Terima kadih banyak

    1. Meditasi Zhenqiyunxing Indonesia di adakan tanggal 18 tiap bulannya.
      Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi

      ZhenqiYunxing Indonesia

      Jl. Agung Utara I Blok A2 No. 28 Sunter Agung Podomoro Jakarta Utara 14350
      Telp. : +62-21-6530-7518;
      Telp. : +62-21-6530-4458;
      Fitri (WA) : +62-816-869-608;
      Ermi (WA) : +62-816-869-609;
      Novi (WA) : +62-816-868-109;
      Anggih (WA) : +62-813-99999-567;

  5. Halo pak, saya hermawan. Sy tertarik dan ingin tanya tamya lebih detil. Bisa minta contact number nya? Sy di daerah Jakarta Utara
    Tks

    1. ZhenqiYunxing Indonesia

      Jl. Agung Utara I Blok A2 No. 28 Sunter Agung Podomoro Jakarta Utara 14350
      Telp. : +62-21-6530-7518;
      Telp. : +62-21-6530-4458;
      Fitri (WA) : +62-816-869-608;
      Ermi (WA) : +62-816-869-609;
      Novi (WA) : +62-816-868-109;
      Anggih (WA) : +62-813-99999-567;

    1. Info lebih lanjut dapat menghubungi
      Telp. : +62-21-6530-4458;
      Fitri (WA) : +62-816-869-608;
      Ermi (WA) : +62-816-869-609;
      Novi (WA) : +62-816-868-109;
      Anggih (WA) : +62-813-99999-567;

  6. Setelah lulus basic level, apakah saat ini sudah ada pelatihan tingkat lanjutan, atau Advance level of meditasi Zhen qi? Mohon info nya kalau sudah dibuka pendaftaran untuk Pelatihan tingkat Adavance… Terimakasih

    1. Yth. Sdr. Indrasaptayana
      Mohon maaf saat ini belum ada kelas advance.
      Kalau nanti ada, kami akan update di site kami.

      Terima kasih.

      Salam Sehat Zhenqi

    1. Untuk mengetahui info lebih jelas mengenai Meditasi Zhenqiyunxing anda dapat menghubungi
      Telp. : +62-21-6530-4458;
      Fitri (WA) : +62-816-869-608;
      Ermi (WA) : +62-816-869-609;
      Novi (WA) : +62-816-868-109;
      Anggih (WA) : +62-813-99999-567;
      Terima kasih

    1. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai Meditasi Zhenqiyunxing bisa menghubungi
      Telp. : +62-21-6530-4458;
      Fitri (WA) : +62-816-869-608;
      Ermi (WA) : +62-816-869-609;
      Novi (WA) : +62-816-868-109;
      Anggih (WA) : +62-813-99999-567;

      Terima kasih

  7. Sy tinggal di Kanada, apakah di sini ada tempat pelatihan Zhen Qi Yun Xing? Kalo ada tolong informasinya. Kalo tdk me mungkin kan utk ikut pelatihan di tmpt pelatihan, apakah sy bisa berlatih sendiri di rmh? Mohon penjelasannya, terima kasih.

    1. Yth. Ibu Tina..
      mohon maaf untuk saat ini kami belom mengadakan pelatihan di Kanada.

      Ibu dapat berlatih sendiri mengikuti petunjuk yang ada di website kami. Apabila mengalami kendala dapat menghubungi staf kami dengan nomor2 yang tertera di bagian “Hubungi Kami”. Nanti kalo diperlukan dapat kami pandu via Video Call.

      Semoga bermanfaat.

      Maaf atas kelambatan mereply. Sekarang kami sudah dapat reply lebih cepat dengan bantuan teknologi.

      terima kasih.

  8. Malam pak , saya liong han dari surabaya mau menanyakan barangkali ada buka kelas di surabaya . terima kasih

    Liong han
    0878-6097-8047

    1. Yth. Bapak Liong Han

      Maaf, untuk sementara kami belum bisa ke Surabaya. Kami sedang mencari lokasi yang cocok.

      Nanti kalo sudah ada akan kami kabari atau bapak dapat melihat update kami sewaktu waktu di site kami.

      Terima kasih.
      Hormat kami selalu
      zhenqiyunxing-indonesia

  9. Dear Team,

    saya ingin sekali belajar meditasi u pengobatan
    please info detail mengenai jadwal dan biaya untuk 13 hari latihan
    apakah setaip hari atau bagaimana?

    trims

  10. apakah cabangnya di kota malang?
    jika ada saya minta alamatnya sebab jika kejakarta terlalu jauh

    1. Yth. Bapak Mahardika
      Kita ada plan untuk Surabaya. Kalao sudah ada nanti kami kabari atau bapak sering2 nengok berita di website kami Pak.

      Terima kasih.
      Hormat kami selalu
      zhenqiyunxing-indonesia

  11. Halo BAPAK / IBU
    Saya edo dari surabaya

    Saya melihat jadwal pelatihan di surabaya namun masih januari 2018,saya ingin bertanya apakah ada praktisi di surabaya yang membuka pengajaran secara pribadi atau ada tutorial/vidio yang bisa saya pelajari sembari menunggu jadwal pelatihan di surabaya

    Terima kasih

    1. Yth. Bapak Edo..
      maaf kami baru dapat membalas.

      untuk video bapak dapat melihat di link kami bagian berlatih sendiri.

      semoga bermanfaat.

      apabila kurang jelas dapat menghubungki kami kembali atau menghubungi di nomor2 WA yang ada di bagian kontak kami.

      salam sehat selalu.

  12. Hallo, saya Margaret, tinggal di Australia.
    Saya berminat utk belajar Zhen Qi Yun Xing ini .
    Saya baca diatas kalau mau latihan sendiri ada video instruksinya. Kalau saya boleh tahu apa website nya? Apa aman untuk belajar sendiri?

  13. Hallo, saya melissa. Saya ingin sekali mempelajari zhen qi yun xing ini. Sya bertempat tinggal di Tangerang, bagaimana cara saya untuk mendaftar. Terima kasih

  14. Salam bahagia, pak apakah meditasi Zen qi dapat meningkatkan atau meningkatkan kualitas dan durasi hubungan suami isteri? Terimakasih mohon di balas,salam Darno prayogo

    1. Secara theory bisa dan secara real banyak yang menyampaikan demikian Pak Darno. Tetapi latihan harus rutin Pak.. Karena berhubungan dengan kebiasaan sehari2 dan konsumsi bapak.

  15. Saya sangat tertarik sekali dengan latian pernapasan zhen Qi, apakah di bandung sudah ada tempat latiannya?

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *