Latihan ilmu 5 Step ZQYX ampuh untuk pengobatan penyakit

24 February 2016 zhenqi 2 Comments

Syarat dasar dari pelatihan 5 step ZQYX ini seluruhnya berdasarkan pada fungsi biologis tubuh secara natural atau alamiah. Melalui tehnik yang suidah dibakukan: berkonsentrasi, pengaturan pernafasan, kita mengumpulkan Zhen-Qi, mengisi dan menembus meridian, yang akan mencapai keseimbangan unsur “Yin” dan “Yang” dalam tubuh, menstimulasi dan mempercepat regenerasi sel tubuh, meningkatkan kekuatan otak besar dalam hal melindungi, mengendalikan dan mengontrol sistem tubuh, meningkatkan kesehatan dasar dengan menggerakkan sistem daya tahan tubuh yang memang sudah ada melalui cara yang sangat ampuh ini.

Kitab (Nei Jing) mengatakan : “Bila ada unsur jahat/negatif yang masuk, itu karena Zhen-Qinya sedang lemah. Bila Zhen-Qinya kuat, unsur jahat/negatif tidak akan bisa masuk”. Ini adalah pengertian dasar bahwa tidak peduli apapun itu adalah suatu penampilan yang sedang terjadinya pergulatan antara yang baik/positif dengan yang jahat/negatif.

Bila Zhen-Qi dalam tubuh kita sedang lemah, tidak mampu untuk menolak serangan masuknya yang jahat/negatif (virus/kuman dsbnya) dari luar, elemen jahat tersebut akan masuk ke tubuh dan berkembang menjadi aneka macam penyakit. Pada saat yang sama, karena Zhen-Qi di tubuh “defisit” dan tidak mendapat “suplai” kembali, mengakibatkan fungsi biologis dari seluruh organ dalam tubuh dan meridian-meridiannya menjadi kacau balau tidak terkendalikan. Unsur “Yin” dan “Yang”nya pun tidak seimbang seperti biasanya, ini juga bisa menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit. Apabula Zhen-Qinya kuat, unsur jahat tidak akan bisa menyerang masuk, fungsi biologis dari organ-organ tubuh sangat optimal, penyakit pun tidak akan muncul.

Melalui pengertian/pemahaman diatas ini, ilmu 5 step ZQYX memiliki keampuhan yang nyata, terutama untuk pengobatan penyakit-penyakit kronis yang sifatnya lambat dan membandel. Namun 5 step ZQYX juga cukup ampuh untuk pemulihan kesehatan selama proses pengobatan penyakit-penyakit yang sifatnya akut, karena menitikberatkan pada pengobatan dasar, dan terbukti tidak mengundang timbulnya unsur reaksi negatif.

2 People reacted on this

  1. Hi ZQYX Indonesia,
    Apakah pernah menjumpai perihal zhenqi di tubuh menolak sesuatu yang mempunyai energy mistis negative, misalnya batu yg berisikan gaib? Saya seorang praktisi zhenqi yg sudah tong guan bbrp bulan yang lalu dan hampir teratur melakukan latihan setiap hari. Saat saya menggenggam batu yg berisikan gaib lalu saya fokus sirkulasi zhenqi di tubuh, tangan saya yg sdg menggenggam batu tersebut bergetar sendirinya dengan dahsyat, lalu membuat gerakan memutar2 tangan seperti mau membuang batu tersebut secara berulang2. Apakah penjelasan hal yang saya alami ini dikarenakan terjadinya pergulatan antara energy positive dan negative? Terima kasih..

    1. Yth. bapak Dannie
      Semua yang terjadi cenderung karena apa yang ada dalam diri bapak.

      berlatih zhenqi cenderung menguatkan saja apa yang sudah bapak punyai, dalam hal ini kekuatan yang menurut bapak menolak energi negative tersebut.

      semoga bermanfaat dan memenuhi harapan bapak atas jawaban kami.

      salam sehat zhenqi

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *